Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak Anak Di Kampung Kago Antusias Mengahafalkan Isi Dari Sumpah Pemuda



Ilaga - Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia, sehingga sudah sewajibnya para generasi muda untuk mengetahui dan memaknai isi dari Sumpah Pemuda.


Pada hari ini Selasa (18/10/2022) anak anak di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak sangat berantusias untuk menghafalkan isi dari Sumpah Pemuda.


Korwil Binmas Noken Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos mengatakan guna menumbuhkan jiwa kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini sehingga pada hari ini kami membagikan kertas yang berisi naskah Sumpah pemuda kepada anak-anak di Kampung Kago.


"Selain itu, kami juga mengajarkan kepada anak anak cara pemenggalan dalam membaca Sumpah Pemuda sehingga anak anak menjadi mudah dalam menghafalkan isi dari Sumpah Pemuda," ujar Ipda Yan.


Anak anak terlihat sangat antusias dalam menghafalkan isi dari Sumpah Pemuda terlihat dari tawa ceria mereka dan terdapat salah satu anak yang sudah hafal isi dari Sumpah Pemuda.


"Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, anak-anak di Kampung Kago Kabupaten Puncak dapat menjadi hafal dan menumbuhkan semangat kebangsaan sejak usia dini, ungkap Ipda Yan.


Sementara itu di tempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH menjelaskan bahwa program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka membantu mencerdaskan dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.