Ticker

6/recent/ticker-posts

Belajar Dan Bermain Bersama Setiap Harinya, Inilah Keseruan Polri Bersama Anak-Anak Kabupeten Intan Jaya




Sugapa - Binmas Noken wilayah Intan Jaya yang dipimpin Ipda Engel Mayor terus laksanakan program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) bermain dan belajar membaca bersama anak-anak di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (03/10/02) 


Tanpa mengenal lelah, Binmas Noken memulai kegiatan dengan mengulang kembali pelajaran pengenalan angka dan huruf yang sudah diajarkan sebelumnya. Hal ini sesuai harapan Binmas Noken, agar anak-anak tersebut semakin memahami dan pintar dalam menghafal dan membaca.


Dalam kegiatannya Ipda Engel Mayor mengatakan bahwa, terlihat Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti pelajaran karena diisi dengan bermain bola. Bercanda tawa bersama serta diberikan jajanan agar anak-anak tidak bosan saat belajar. 


"Kedekatan kami dengn anak-anak sangatlah baik, mereka mengikuti pelajaran tanpa ada rasa takut sama sekali. Kami tak hanya lakukan pembelajaran saja tapi kami juga mengajak anak-anak bermain sambil bercanda tawa. Hal ini kami lakukan guna anak-anak tidak bosan dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan," ucap Ipda Engel. 


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, program SI-IPAR bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kampung-kampung dengan menaragetkan anak-anak yang masih belum bisa membaca maupun menulis secara fasih.


"Selain meningkatkan kualitas pendidikan, Program SI-IPAR juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak serta masyarakat yang lain sehingga mereka dapat menerima Dengan baik kedatangan Personel yang ada," tutup Kasatgas Humas.