Ticker

6/recent/ticker-posts

Belasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan Malang, Aliansi Suporter Timika Gelar Aksi Seribu Lilin dan Doa Bersama




Mimika – Alansi suporter Mimika menggelar aksi seribu lilin di Lapangan Timika Indah Timika, Jumat (07/10) malam. Aksi solidaritas tersebut digelar sebagai bentuk perhatian atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang Jawa timur 1 oktober 2022 lalu.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mimika anggota DPRD Mimika Redy Wijaya, aliansi supporter yang terdiri dari The karaka's (Persipura), Aremania (Arema FC), Bonek Timika (Persebaya), SLA MAnia (Persela Lamongan), Viking korwil Papua (Persib Bandung), TUAJ zona Timika (PSM Makassar), K-conk Madura United), Persik Maria (Persik Kadiri, Red gank zoru Simika (PSM Makassar), Boro Mania (Persib Bojonegoro).


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta disusul dengan lagu mengheningkan cipta setelah itu dilakukan pembacaan pernyataan sikap oleh Frederick Magai dari Supporter Persipura (The Karakas) dan didampingi oleh Aliansi Supporter Mimika.


“Kami aliansi suporter mimika turut berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang Jawa timur. Kami allansi suporter mimika menjunjung tinggi perdamaian dan mengajak seluruh suporter Indonesia Bersatu,” ucapnya.


Lebih lanjut, aliansi suporter mimika mendukung penuh tim khusus yang d bentuk Pemerintah Pusat untuk mengusut tuntas tragedi kemanusiaan di stadion Kanjuruhan Malang pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022. 


“Kami aliansi suporter Mimika menuntut PSSI untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh agar persebakbolaan Indonesia lebih baik sehingga kejadian d stadion Kanjuruhan Malang tidak terulang lagi. Demikian pemyataan sikap kami aliansi suporter mimika agar menjadi perhatian kita semua,” tambahnya. 


Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H.. S.I.K dalam sambutannya mengatakan mewakili seluruh jajaran Polres Mimika turut berduka cita yang mendalam.


“Semoga teman-teman yang mendahului kita diterima di sisi yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dan keihklasan,” ujar Kapolres.


Pihaknya juga berharap agar sama-sama menjaga kerukunan, persaudaraan di Kabupaten Mimika agar tetap aman dan damai.


“Kita akan tetap mengawal untuk selalu aman dan damai. Dan sama-sama menjaga perdamaian, persaudaraan untuk Mimika tetap aman dan damai,” katanya.


Selanjutnya sambutan Anggota DPRD Mimika Reddy Wijaya juga turut berbela sungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 100 lebih supporter. Diharapkan agar kejadian di Kanjuruhan Malang tidak terulang lagi.


“Hal yang telah terjadi kemarin, semoga tidak terjadi lagi, kita semua penuh damai, suporter penuh kasih dan juga kita tunjukkan solidaritas, ini contoh supporter yang ada di Kabupaten Mimika ini,” paparnya.


Kegiatan Solidaritas dan Doa Bersama yang dilakukan di Timika Indah juga turut dihadiri oleh segenap tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda serta perwakilan dari Pemerintah Daerah.