Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kepedulian Polri Melalui Dunia Pendidikan di Yahukimo, Program SI IPAR Terus Digencarkan.




Dekai - Sebagai bentuk kepedulian Polri Terhadap Dunia Pendidikan, Personel Satgas Binmas Noken yang Ipda I Made Budi Dumariawan selaku Korwil Binmas Noken Yahukimo kembali menggelar program kegiatan Si Ipar kepada Anak-anak Suku Hubla, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (29/10/22).


Dalam kegiatan tersebut, berbagai pelajaran diberikan kepada anak-anak. Mulai dari penulisan huruf dan angka, menghadal huruf dan abjad sera kegiatan menyanyi bersama. 


Selain memberikan pelajaran, Iptu I Made Budi Dumariawan, S.H juga memberikan bingkisan .Hal ini dilakukan agar lebih memotivasi anak-anak dalam menerima pelajaran.


"Agar mereka lebih bersemangat dalam mengikuti pelajaran, kita bantu dengan memberikan biskuit dan makanan ringan untuk mereka untuk belajar,"ujar Iptu I Made.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pentingnya pelaksanaan Si Ipar sejak dini terhadap anak-anak akan berpengaruh terhadap masa depan mereka. 


"Karena mereka aset bangsa, generasi penerus pemimpin yang ada di Provinsi Papua. Sejak dini mereka harus diberikan pendidikan yang setara dengan anak-anak se usianya,"ungkap Kasatgas Humas.