Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Himbauan Kamtibmas, Satgas Binmas Noken Ajak Tokoh Agama Jaga Keamanan



Dekai - Dalam memberikan Keamanan dan Kenyamanan bagi masyarakat, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 kembali melaksanakan giat Program KOTEKA dengan menyambangi Jemaat GIDI Nasade Kokamu, Distrk Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu, (26/10/22).


Saat ditemui di halaman Gereja Nasade Kokamu, Pdt. Yabieni Keyke beserta jemaat menyambut baik kedatangan dari Personel Satgas Binmas Noken.


Pada kesempatan tersebut Korwil Binmas Noken wilayah Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawa, A.Md, S.H menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan satgas Binmas Noken adalah menjalin silaturahmi bersama tokoh agama serta memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas.

"Kedatangan kami disini bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan bekerja sama dengan pihak Gereja GIDI Nasade Kokamu serta jemaat untuk bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Yahukimo", Ujar Ipda Made.


Lanjut, Ipda Made juga menjelaskan bahwa Dirinya juga meminta kepada para tokoh yang berperan aktif di masyarakat menjadi mitra Kepolisian dalam meneruskan pesan-pesan Kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, apa yang kita sampaikan bisa diteruskan kembali oleh para tokoh kepada masyarakatnya,”pungkasnya.


Sementara itu, Bapak Pdt. Yabieni Keyke dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kami siap mendukung aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo. 


“Dirinya juga menghimbau kepada setiap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh issu-issu yang belum jelas kebenaranya,” kata Bapak Pdt. Yabieni Keyke 


Diakhir kegiatan, Binmas Noken juga memberikan sarana kontak berupa Alkitab sebagai bentuk kemitraan dan kedekatan Polri dengan masyarakat.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi ( bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo,” ungkap Kasatgas Humas.