Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Pengobatan Gratis, Binmas Noken Terus Jaga Stabilitas Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Nduga




Kenyam – Melalui Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat dalam menjaga stabilitas kesehatan, Rabu (19/10/2022).


Katim Medis Ipda dr. Ramdhana Yuda dalam kesempatannya mengatakan, masyarakat yang mempunyai keluhatan terkait kesehatan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, tim medis Ops Damai Cartenz selalu siap untuk melayani masyarakat. 


“Pada hari kami kembali berkunjung di Kampung Kenyam tepatnya di kediaman Bapak Arius Mijele selaku kepala kampung kenyam. Kami lakukan pemeriksaan kesehatan pada bapak arius beserta istri, ternyata mereka mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kecapekan. Kami berikan vitamin dan menyarankan untuk perbanyak beristirahat dan mengurangi kegiatan diluar rumah mengingat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit. Masyarakat sekitar juga datang dan menyampaikan keluhan kesehatan dan langsung diberikan obat oleh tim medis guna meringankan sakit yang diderita,” ucap Ipda dr. Yuda.


Lanjut, ia menegaskan bahwa Tim Medis Ops Damai Cartenz akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa menjadi solusi khsusunya di Kab. Nduga yang terkendala jarak dan transportasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


“Masyarakat khususnya yang berada di wilayah Nduga untuk tidak ragu memeriksakan kondisi kesehatannya kepada Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz, hal ini demi terwujudnya masyarakat Papua yang sehat dan unggul,” tutup Ipda dr Yudha.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H ketika diwawancari oleh awak media di Jayapura  mengatakan, Operasi Damai Cartenz 2022  dalam pelaksanaannya mengedepankan pendekatan kesejahteraan atau kemanusiaan (Soft Approach Policing) di Papua melalui konsep “Binmas Noken”


Binmas Noken diimplemeentasikan menjadi beberapa program atau jargon kearifan masyarakat local salah satunya program Binmas Noken Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri-Sehat).


“Yang mana program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat” tutup Kasatgas Humas