Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Rasa Aman Warga Melalui Patroli Dialogis Satgas Preventi Pegubin

 

Pegubin - Satgas Preventif Pos Okpol kembali melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di kampung Banumdol. Kegiatan ini dipimpin oleh Bripda Rendi Pratama bersama 4 rekan lainnya.

Patroli Dialogis ini sudah menjadi aktivitas rutin Satgas Preventif dalam memberikan rasa aman kepada warga. Selain patroli, tim juga berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Selain Patroli kita juga berbincang dengan warga dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dan ini juga jadi sarana kami untuk mejalin silaturahmi kami dengan masyarakat,"ujar Bripda Rendi Pratama.

Selain itu, pihaknya juga berharap dan meminta masyarakat Kampung Banumdol untuk mejadi Mitra Kepolisian dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif jaga kamtibmas. Laporkan kepada kami jika ada hal yang mencurigakan atau yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,"tegas Rendi.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Preventif ini merupakan salah satu cara Polri dalam melayani masyarakat, dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Pihaknya juga menambahkan bahwa Masyarakat dan Pihak aparat keamanan saling membutuhkan satu sama lain terkait Kamtibmas.

"Kita semua saling membutuhkan, maka itu kita bangun kerjasama yang baik. Saling berkoordinasi dan beri informasi agar upaya kita menciptkan Kamtibmas yang kondusif bisa berjalan dengan maksimal,"pungkas Kasatgas Humas.