Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Berikan Kebahagiaan lewat Belajar dan bermain kepada anak-anak Kampung Parema



Wamena - Personel Satgas Ops Damai Cartenz 2022 yang terdiri dari Binmas Noken Jayawijaya dan Satgas Preventif laksanakan belajar dan bermain dengan anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (9/10).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya dimana dirinya mengatakan kehadiran anggota Brimob dari satgas Ops Damai Cartenz dan Personel Binmas Noken adalah mengenalkan dunia pendidikan melalui belajar membaca, menulis huruf abjad, dan berhitung.


"Semangat belajar anak-anak di Kampung Parema semakin meningkat dimana rata-rata anak di kampung ini sudah bisa membaca dan menulis huruf abjad dengan fasih, tdk lupa juga anggota mengajari cara berhitung dengan benar, Meskipun demikian personel di lapangan tetap memberikan reward berupa Snack atau makanan ringan agar mereka tetap semangat," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengatakan personel di lapangan tetap melakukan permainan ditengah Pembelajaran agar anak-anak tersebut tetap semangat dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.


Di lain tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan Pendekatan secara humanis oleh Personel di lapangan perlu dilakukan agar tidak ada lagi stigma ditengah masyarakat yang negatif tentang hadirnya Polri di tengah-tengah mereka.


"Jika pendekatan secara humanis tersebut berhasil maka kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat akan dinantikan, entah itu sebagai aparat keamanan maupun tenaga pengajar bagi anak-anak di kampung tersebut," tutup Kasatgas Humas.