Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Jayawijaya Berikan Kebahagiaan Melalui Belajar dan Bermain bersama



Wamena - Binmas Noken Jayawijaya mengajak anak-anak di Kampung Parema untuk Bermain dan belajar huruf abjad dan menghitung angka.


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d menyampaikan bahwa Personel di lapangan sudah mulai mengenalkan anak-anak belajar berhitung angka seperti penjumlahan maupun pengurangan.


"Anak-anak di Kampung Parema mulai dikenalkan Penjumlahan dan Pengurangan dengan angka-angka kecil seperti satuan maupun angka puluhan," tutur Iptu Made Sujana.


Dirinya berharap program SI-IPAR di Kabupaten Jayawijaya dapat meningkatkan kualitas pendidikan maupun semangat anak-anak dalam mengemban ilmu pendidikan untuk mengejar cita-cita mereka nantinya.


Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 menyampaikan bahwa Program SI-IPAR Binmas Noken menargetkan anak-anak usia 7-12 tahun yang belum bisa membaca maupun menulis.


"Jika mereka sudah mulai bisa membaca dan menulis huruf abjad dengan fasih, Personel mulai mengenalkan penjumlahan maupun pengurangan kepada anak-anak sebagai bekal mereka dalam pelajaran hitungan," tutup Kasatgas Humas.