Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Rutin Cek Perkembangan Kesehatan Ternak Milik Warga Binaannya

 

Pegubin - Melalui program Kasuari, Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang rutin cek perkembangan kesehatan ternak milik warga binaanya. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Rabu (26/10/22).

Diketahui, ternak milik bapak Iron Kasipmabin ini mengalami gangguan kesehatan fisik. Hal ini dikarenakan sebelumnya hewan ternak Babi ini masuk kedalam lubang, sehingga membuat kaki ternak tersebut mengalami gangguan pada kaki kiri.

Hal ini dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Satgas Binmas wilayah Pegunungan Bintang. Ia mengatakan kunjungannya bersama anggota untuk memastikan sejauh mana perkembangan kesehatan ternak tersebut.

"Perkembangannya masih belum menunjukkan perubahan, ternak tersebut masih mengalami gangguan terutama pada kaki kirinya,"ucap Iptu Jufri Rambu.

Terkait hal tersebut, Dirinya meminta agar bapak Iron Kasipmabin selaku pemilik agar memberikan perhatian lebih terutama dalam perawatan hewan tersebut.

"Agar lebih diperhatikan lagi, terutama pakan ternaknya dan perawatan lainnya agar ternak tersebut bisa segera pulih normal kembali,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Noken ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membimbing warga binaanya dalam memberikan perawatan yang maksimal terhadap ternaknya. Hal ini juga sebagai saran untuk bertukar informasi antara masyarakat dengan pihak aparat keamanan.

"Agar ternak yang sedang mengalami gangguan kesehatan tersebut bisa mendapatkan perawatan yang seharusnya, sehingga perkembangan ternak bisa semakin baik. Dan kita harap melalui program kasuari ini dapat meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan Polri,"pungkas Kasatgas Humas.