Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Wilayah Puncak Menyerahkan Piala Lomba Pengucapan Sumpah Pemuda


Ilaga - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober tahun 2022, Binmas Noken Polri Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Puncak menyerahkan piala lomba pengucapan Sumpah Pemuda kepada anak-anak Distrik Ilaga Kab. Puncak  yang bertempat di ruang Binmas Polres Puncak, Jumat (28/10/2022).


Dalam kegiatan penyerahan piala lomba sumpah pemuda dihadiri oleh Kapolres Puncak yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Puncak AKP Syafruddin Labudu, Danki Preventif Ipda Ade Hidayat, Kasat Intel Polres Puncak selaku Katim Satgas Intel Ops Damai Cartenz Ipda I Putu Dhyana, S.H, Dokter tim Medis Ipda Richart Lewis serta personel Ops Damai Cartenz wilayah Puncak. 


Selaku Korwil Binmas Noken wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw, S.Sos menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme  pada anak-anak di Kab. Puncak. 


"Melalui perlombaan mengucapkan Ikrar Sumpah Pemuda yang ke-94 ini kami berharap dapat menumbuhkan rasa cinta jiwa nasionalisme anak-anak Kabupaten Puncak terhadap tanah air Indonesia," jelas Ipda Yan. 


Selain menyerahkan piala lomba personel Binmas Noken wilayah Puncak juga mengajarkan lagu-lagu kebangsaan Indonesia kepada anak-anak Kab. Puncak, hal itu tampak dari tawa ceria mereka, terutama saat diajak menyanyikan lagu lagu kebangsaan.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan perlombaan pembacaan Ikrar sumpah pemuda merupakan bentuk semangat dan jiwa nasionalisme anak-anak pedalaman Papua untuk ambil bagian dalam memeriahkan momen hari Sumpah Pemuda.


"Momen ini dapat kita artikan sebagai wadah untuk memperkuat kesadaran kebangsaan dan memperteguh persatuan antar sesama anak bangsa Indonesia yang dapat dilihat dari keteguhan Anak-anak Papua Khususnya di Kabupaten Puncak membacakan ikrar Sumpah Pemuda,” tutup Kamal.