Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Miras, Binmas Noken Intan Jaya Beri Himbauan di Pasar



Sugapa - Dalam rangka mencegah penyebaran Minuman Keras, Personel Binmas Noken Intan Jaya yang dipimpin Korwil Ipda Arisandi Tancoma bersama Ipda Engel Mayor berikan Himbauan kepada Masyarakat di Pasar Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Selasa (25/10) pagi.


Dalam himbauan yang dilakukan Binmas Noken, kali ini didampingi tokoh Agama Pdt. Barnabas Kobogau.


Dalam kesempatan tersebut, Ipda Engel Mayor mewakili Korwil Binmas Noken Intan Jaya menyampaikan, dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, Binmas Noken Intan Jaya rutin beri Himbauan Kamtibmas.


"Menjelang akhir Tahun 2022 ini himbauan kamtibmas akan terus diberikan untuk mencegah bibit-bibit terjadinya kamtibmas, contohnya seperti Minuman Keras, Narkotika, Judi dll," Kata dia.


Ia menambahkan, dalam memberikan himbauan ke masyarakat, kami Binmas Noken selalu mengajak tokoh, baik itu tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.


"Mengajak tokoh dalam memberikan himbauan ini kami lakukan agar tokoh dapat menterjemahkan ke bahasa asli Intan Jaya, dimana masyarakat asli Intan Jaya masih banyak yang tak mengerti bahasa Indonesia," Jelas dia.


Selain itu, Ipda Engel Mayor yang juga menjabat sebagai Kapolsek Sugapa ini mengharapkan agar pesan kamtibmas yang disampaikannya dapat diteruskan masyarakat ke Pelosok Kabupaten Intan Jaya.


"Pesan pesan Kamtibmas yang sudah kami berikan harapannya dapat diteruskan oleh masyarakat yang sedang berada di Pasar ini ke masyarakat di Kampung-kampung yang jauh seperti Homeyo, Ugimba, Titigi dan lainnya," Harap dia.


Sementara itu ditempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz KBP Ahmad Musthofa Kamal, SH  saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ini merupakan langkah-langkah yang diambil personel Polri dilapangan dalam menjaga Keamanan di Wilayahnya.