Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerdaskan Anak - Anak Di Jayawijaya, Binmas Noken Polri Laksanakan Program Si Ipar



Wamena– Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak di Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Parema Kab. Jayawijaya, Rabu (19/10).


Kedatangan Korwil Binmas Wilayah Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.Md, Pd dan personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz disambut baik oleh anak-anak, di mana mereka gembira ria sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.


Iptu Made Sujana mengatakan, program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) akan terus kami gencarkan dengan harapan anak-anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung.


Dalam kegiatan hari ini, kami mengajarkan anak-anak materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan berhitung.


“Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari keseriusan mereka dalam menyelesaikan soal-soal yang kami berikan,” ujar Iptu Made Sujana.


Kami mengajarkan anak-anak dengan cara yang sederhana dan santai dengan harapan anak-anak dapat dengan mudah mengingat materi yang telah kami berikan.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.