Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerdaskan Anak-anak di Kampung Parema, Binmas Noken Ajarkan Membaca dan Menulis Huruf Abjad




Wamena - Binmas Noken Jayawijaya tidak henti-hentinya mengajarkan membaca serta menulis huruf abjad kepada anak-anak di Kampung Parema melalui program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d menyampaikan semangat belajar anak-anak semakin meningkat dengan rutinnya Personel turun di lapangan guna mengajarkan mereka membaca dan menulis huruf abjad yang baik dan benar.


"Kedepannya, diharapkan anak-anak semakin fasih dalam menulis maupun membaca huruf abjad sehingga mereka semakin berkembang dalam mengejar cita-cita yang mereka inginkan," ujar Iptu Made Sujana.


Semakin mendekati hari sumpah pemuda, Personel di lapangan juga mengajarkan kepada anak-anak Kampung Parema ikrar sumpah pemuda yang akan diperingati pada 28 Oktober mendatang.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap seiring dengan dilaksanakannya program SI-IPAR, kualitas pendidikan serta rasa nasionalisme anak-anak juga meningkat.


"Selain mengajarkan mereka membaca serta menulis huruf abjad, Program SI-IPAR juga menekankan nilai-nilai kebangsaan agar rasa cinta mereka terhadap tanah air semakin besar juga," tutup Kasatgas Humas.