Ticker

6/recent/ticker-posts

Cukup Sulit Dijangkau, Polri di Yahukimo Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Keyke

 



Yahukimo – Menempuh jarak yang cukup jauh dan kendaraan sempat terjebak di sungai saat menuju Kampung Keyke, Sabtu (1/10/22), angggota Ops Damai Cartenz-2022 tetap semangat menggelar Program Keladi Sagu.


Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) yang berfokus untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, kembali digelar di Kampung Keyke, Distrik Dekai.


Anggota Satgas Ban dan Satgas Preventif yang dipimpin IPDA Tubagus Nevy Pradana membuka gerai, kemudian masyarakat berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatan mereka.


Berbagai keluhan sakit masyarakat pun langsung direspon dengan baik, mereka diperiksa dan diberikan obat maupun vitamin. 


Terlihat salah satu anak yang mengalami luka di kepala, secara telaten diobati oleh Tim Kesehatan. Seusai dioabati, bagi anak-anak diberikan permen.


IPDA dr. Nevy menerangkan Kampung Keyke berada cukup jauh dari Kota Dekai dan pelayanan kesehatan di tempat ini cukup sulit.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di Kampung Keyke,” kata IPDA dr. Nevy.


Kepala Kampung Keyke, Kanus Keyke mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya, kegiatan yang dilakukan Polri ini adalah hal yang sangat mulia.

“Polisi datang jauh-jauh dari Kota untuk beri pelayanan kesehatan kepada kami, terima kasih banyak,” ujarnya.


Tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan Program Keladi Sagu menggunakan pola, Door To Door System, yang mana mendatangi masyarakat dan langsung memberi pelayanan kesehatan secara gratis.

“Banyak daerah pelosok yang sulit dijangkau, dan diharapkan dengan hadirnya Program Keladi Sagu ini dapat membantu mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkap Kasatgas.