Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Hari Sumpah Pemuda, Anak-Anak Yahukimo Dapat Hadiah Lomba Ikrar Sumpah Pemuda dari Binmas Noken



Yahukimo – Setelah lomba Ikrar Sumpah Pemuda untuk anak-anak yang digelar oleh Binmas Noken Yahukimo pada tanggal 24 Oktober lalu, Hari ini, tepat di Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/22), Binmas Noken menyerahkan hadiah kepada para pemenang.


Penyerahan hadiah ini digelar di GPDI Agape, terlihat anak-anak antusias dan berdebar-debar saat menunggu pengumuman pemenang yang dibacakan oleh Binmas Noken.


Ada tujuh anak yang menjadi pemenang dari lomba ini dan saat diserahkan hadiah berupa perlengkapan belajar itu, mereka terlihat begitu senang dan bangga.


Namun tak hanya para pemenang, seluruh anak-anak yang mengikuti lomba pun juga diberikan buku tulis.


Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari oleh Gembala sekaligus pimpinan GPDI Agape, Pendeta Philipus Soma, ia merasa kegiatan ini adalah berkat dan kebahagiaan dari Tuhan di Hari Sumpah Pemuda.


Tak hanya kegiatan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, Program Si-Ipar pun disambut baik olehnya.

“Saya selaku Gembala sekaligus Pimpinan GPDI Agape, mengucapkan terima kasih Binmas Noken yang selama ini senantiasa memberikan pelayanan berupa pemberian pelajaran kepada anak-anak di sini, yang mana hal ini dilakukan agar masa depan anak-anak lebih baik dan dapat tumbuh menjadi generus bangsa Indonesia,” ujar Pdt. Philipus.


Sementara itu, Korwil Binmas Noken Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan berharap melalui ini dapat memberi motivasi anak-anak untuk terus belajar.

“Di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kami berharap anak-anak Yahukimo dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang cerdas dan senantiasa ingat serta cinta akan tanah airnya,” Kata IPDA Made


Lebih lanjut,ia juga mengungkapkan bahwa Program Si-Ipar akan terus dilakukan untuk membantu peningkatan pendidikan anak-anak Yahukimo.

“Anak-anak yang selama ini kami ajarkan yang awalnya tidak sekolah dan tidak bisa mengenal huruf dan angka, tetapi berkat kasih Tuhan sampai saat ini anak-anak sudah mulai mengenal huruf, mengenal angka, berhitung dan membaca,” ujar IPDA Made.


Tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menerangkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang dilakukan adalah untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme anak-anak Papua.

“Tujuannya memperingati hari Sumpah Pemuda sekaligus untuk membangkitkan jiwa nasionalisme, serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, yang mana perlu ditanamkan sejak dini,” terang Kasatgas.