Ticker

6/recent/ticker-posts

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema Peranan Operasi Damai Cartenz-2022 Dalam Program Kasuari di Bidang Pertanian




Jayapura – Demi mewujudkan Provinsi Papua yang sejahtera, Ops Damai Cartenz melalui Binmas Noken tak henti-hentinya memberikan peranan ditengah masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan Dialog interaktif di Stasiun LPP RRI Jayapura, Selasa (04/10/22).


Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Wakasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K., M.H. sekaligus menjadi Narasumber mendampingi Sekjen Duta Petani Milenial Jatu Barmawati bersama Ipda Anditya B. Sasongko, S.H. dan Briptu Ranti Nur Rahmadhanni


Dalam kesempatannya Wakasatgas Binmas menjelaskan bahwa Peranan Operasi Damai Cartenz 2022 melalui program Kesejahteraan untuk Anak Negeri Kasuari (Kasuari) di bidang Pertanian merupakan upaya dalam membantu mensejahterakan masyarakat Papua.


“Operasi Damai Cartenz sendiri merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan pendekatan soft approaching, yang didalamnya terdapat Sub bagian Satgas Binmas Noken,” jelas Kombes Yamin.


Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya pendekatan humanis, Polri melalui Operasi Damai Cartenz berharap dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua untuk dapat kiranya bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dalam upaya pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang pengolahan Sumber Daya Alam, salah satunya perkembangan sektor pertanian dalam program Kasuari.


Senada dengan hal tersebut, Jatu Barmawati selaku Sekjen Duta Petani Millenial Papua mengungkapkan bahwa Sumber Daya Alam di Papua sangat berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.


“Provinsi Papua telah di anugerahi lahan yang subur sehingga pertanian di Papua ini bisa maju dan para petani milenial semangat untuk berwirausaha, jadi pertanian itu dapat dijadikan lahan pangan dan juga sumber penghasilan,” jelas Jatu.


Dirinya juga mengatakan bahwa kolaborasi millenial yang di Papua sangat bagus, mayoritas mata pencaharian masyarakat Papua adalah bertani, sehingga tinggal mengoptimalisasi lahan-lahan pertanian yang ada.


"ini sangat baik dengan berkolaborasi dengan Polri memanfaatkan lahan - lahan yang belum tersentuh,” tambah Jatu Barmawati Sekjen Duta Petani Millenial Papua.