Ticker

6/recent/ticker-posts

Dorong Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Papua Melalui Program Si Ipar

 



Pegubin - Satgas Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang menggelar kegiatan Si Ipar di Kampung Okmakot, Jumat (30/9/22).


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan serta meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di pegunungan Bintang.


Iptu Jufri selaku Korwil Binmas Noken mengatakan bahwa kegiatan proses belajar ini rutin dilakukan agar memaksimalkan kualitas pendidikan anak-anak di pegunungan bintang setara dengan anak-anak pada umumnya.


"Terbatasnya fasilitas tidak jadi hambatan, selagi antusias mereka belajar sangat tinggi, kita akan terus semangat dalam mengajar,"ujar Iptu Jufri Rambu.


Lebih lanjut, pihaknya juga menjelaskan proses belajar dimulai dari pemeriksaan pekerjaan rumah yang telah diberikan sebelumnya. Selanjutnya pengajar akan memberikan materi sesuai umur dan kapasitas anak-anak tersebut.


"Materi yang kita berikan sesuai kapasitas mereka. Untuk anak-anak 5-6 tahun kita ajarkan membaca dan menulis, sedangkan untuk anak-anak berumur 9-12 tahun kita ajarkan pembagian dan perkalian,"tegas Iptu Jufri.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan petingnya edukasi anak-anak sejak dini sangat berguna untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya di daerah tersebut. 


"Kita berharap sekali program si ipar ini nantinya banyak membawa dampak positif kemajuan di provinsi ini. Sehingga tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat Papua bisa berjalan sesuai harapan,"pungkas Kasatgas Humas.