Ticker

6/recent/ticker-posts

Harapan dan Keinginan Warga Pengungsi dari Distrik Kiwirok

 

Pegubin - Harapan dan keinginan warga pengungsi dari Kiwirok melalui Kepala SMP N Kiwirok NIko Nawipa. Dihadapan petugas TIm Medis Binmas Noken yang sedang menggelar kegiatan Keladi Sagu, Dirinya meminta pemerintah dapat memperhatikan warga Pengungsi Kiwirok. Mereka berkeinginan agar dapat dipulangkan ke tempat asal mereka di Distrik Kiwirok.

"Kami sangat rindu dengan kampung kami, melakukan aktivitas biasa seperti yang kami lakukan dikampung kami,"ungkap Niko Nawipa, Senin (10/10/22).

Selain itu, Dirinya juga mengungkapkan selama tinggal disini dirinya dan warga lainnya banyak mengalami berbagai kendala, terutama dalam mendapatkan hidup yang layak seperti warga lainnya. 

Niko Nawipa juga mengapresiasi Satgas Ops Damai Cartenz 2022 yang telah banyak membantu warga Kiwirok. Terutama dalam layanan kesehatan serta pemberian obat-obatan yang sangat membantu warga.

"Kami juga berterima kasih kepada Pihak SMPN 1 yang telah bersedia meminjamkan ruang sekolah untuk anak-anak kami selama satu tahun ini,"tegas Niko.

Di lokasi yang sama, Kepala SMAN Kiwirok Karolus Butu, S.Pd juga mengutarakan harapanya kepada pemerintah agar segera bisa mengembalikan warga Distrik Kiwirok ketempat asalnya. Ia mengkhawatirkan keadaan kampung mereka kembali bersemak atau menjadi hutan rimba setelah sekian lama tidak ditempati.

"Maka dari itu kami harap pemerintah segera membangun kembali sarana dan prasarana di distrik Kiwirok, terutama gedung sekolah, agar kami dapat bertugas dan bersekolah kembali seperti sekolah lain di indonesia dan membangun kampung kami distrik Kiwirok,"pungkas Karolus Butu.