Ticker

6/recent/ticker-posts

Ipda Engel Mayor : Polri Dongkrak Kemajuan Ekonomi Papua Melalui Program Kasuari




Sugapa - Polri Melalui Binmas Noken Wilayah Intan Jaya rutin menggelar Program Kasuari, dimana Program Kasuari yang digagas Satgas Binmas ini digadang gadang dapat mendongkrak Kemajuan Masyarakat Papua di Pedalaman.


Ipda Engel Mayor selaku personel Binmas Noken wilayah Intan Jaya saat dikonfirmasi pada Selasa (04/10) pagi tadi menyampaikan bahwa Program Kasuari ini diadakan Polri melalui Binmas Noken Ops Damai Cartenz.


"Program ini bertujuan untuk memajukan Perekonomian masyarakat dengan membantu serta mendampingi para Masyarakat yang berkebun serta berternak," ucapnya.


Lanjut, Pembinaan singkat juga kami berikan kepada mereka agar nantinya dapat memanen dengan hasil yang maksimal.


"Selain itu pemberian Bibit, baik itu bibit sayuran maupun Bibit Ternak Babi juga turut kami berikan secara cuma-cuma (Gratis) kepada Masyarakat untuk di kembangkan biakkan," Ungkap Ipda Engel.


Di tempat yang sama, dirinya juga mengharapkan kepada para petani Binaannya salah satunya Bapak Stevanus Belau yang saat itu di Sambanginya agar terus semangat dalam mengembangkan perkebunannya untuk menghasilkan Panen maksimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian Keluarga.


Di akhir kegiatan Ipda Engel memberikan Bantuan Bibit Jagung kepada Bapak Stevanus Belau untuk di tanam di lahan yang masih kosong miliknya.