Ticker

6/recent/ticker-posts

Jadi Guru, Polisi di Intan Jaya Ajari Baca Tulis



Sugapa - Dalam membantu Mencerdaskan generasi Bangsa, Polri melalui  personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Intan Jaya Intens jadi guru untuk anak-anak di Kabupaten Intan Jaya, Papua.


Personel Binmas Noken Wilayah Intan Jaya sendiri dikomandani oleh Ipda Arisandi Tancoma, SH bersama Seorang Personelnya Ipda Engel Mayor.


Saat dikonfirmasi sela-sela kegiatannya mengajar, Ipda Aris menyampaikan, menjadi guru dadakan untuk anak-anak Papua ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan anak dalam menghindari para generasi muda Papua buta aksara.


"Dengan bermodalkan Poster abzad dan Papan Tulis, saya dan Ipda Engel  memberikan materi dasar  berupa pengenalan huruf abzad pada anak-anak," Ucapnya di sela-sela dirinya berikan materi pelajaran bagi anak-anak di Polsek Sugapa, Kamis (27/10).


Ia juga mengungkapkan bahwa inilah wujud pengabdian kami dalam mencerdaskan generasi emas di Tanah Papua khususnya Kabupaten Intan Jaya.


"Ini sudah merupakan tugas kami sebagai Pelayan Masyarakat, juga bisa menjadi Guru dan dekat dengan anak-anak di dunia Pendidikan yang dimana sudah menjadi kegiatan rutin Binmas Noken Polri dalam mengajar anak-anak di Intan Jaya," Tandasnya.