Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kamtibmas di Kwamki Narama Selalu Kondusif, Tokoh Agama dan Binmas Noken Mimika Gelar Doa Bersama




Mimika – Sebagai bentuk pemeliharaan situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Mimika yang dipimpin Iptu Paulus Rande Ratu menyambangi tokoh agama pdt. Hosea Yolema di Distrik Kwamki Narama, Rabu (12/10).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari program Komunikasi Tokoh Elite pengendali Kamtibmas atau yang sering disebut Koteka.


“Sebagai tokoh agama, tentunya pdt. Hosea memiliki peranan besar dalam mengajak seluruh jemaat untuk berperan aktif dalam membantu Polri menjaga situasi keamanan di Distrik Kwamki Narama tetap kondusif,” ujar Iptu Paulus.


Tak hanya itu, usai berdiskusi tentang situasi kemanan di wilayah setempat, personel Binmas Noken bersama pdt. Hosea juga turut menggelar doa bersama demi terjaganya situasi yang aman dan damai di Distrik Kwamki Narama.


“Melalui doa yang di panjatkan ini baik, Pemerintah, Polri, Tokoh Agama dan juga masyarakat Distrik Kwamki Narama berharap keamanan dapat terus terjaga sehingga seluruh aktivitas dan roda perekonomian dapat terus berjalan dengan baik,” tambahnya.


Sebelumnya diketahui warga di Distrik Kwamki Narama akan melangsungkan pembayaran denda adat pasca perang suku yang sempat terjadi di daerah tersebut. Pdt Hosea dalam kesempatannya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menjadikan momen tersebut sebagai sarana perdamaian antara suku.


“Keingingan kita bersama tentunya untuk kejadian yang sama tidak terulang kembali, di dalam alkitab sendiri menyebut bahwa bahwa barang siapa yang membunuh tanpa sebab hukumnya tidak diampuni oleh tuhan. Tentunya peranan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menyikapi ini sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” ucap pdt. Hosea.