Ticker

6/recent/ticker-posts

Jamin Kesehatan Masyarakat Yahukimo, Tim Medis Polri Gelar Keladi Sagu Secara Door to Door



Yahukimo - Bertempat di Jalan Paradiso Kompleks Suku Hubla, Tim Medis Satgas Damai Cartenz kembali menggelar kegiatan Keladi Sagu, Kamis (13/10/22).


Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Ipda dr Tubagus Nevy Prada dalam menjamin kesehatan masyarakat di Kabupaten Yahukimo. 


Selain menggelar pos kesehatan di Polres setempat, Dirinya bersama anggota juga berkeliling menjagkau daerah yang jauh untuk memberikan pelayanan kesehatan.


"Iya selain kamis standy by di Posko kesehatan, kami juga gelar layanan kesehatan gratis ini secara berkeliling atau door to door,"ucap Ipda Tubagus.


Dirinya juga berharap, dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan menfaat positif terhadap masyarakat sekitar. Seperti pada pemeriksaan kali ini seorang pasien yang mengeluhkan kondisi kesehatan langsung mendapatkan perawatan oleh tim Medis Satgas Binmas Noken.


"Ada satu pasien tadi mengeluh soal kesehatanya. Kita langsung tangani dan rawat pasien tersebut. Kami beharap pasien segera lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa,"jelas Ipda dr. Tubagus.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan program 'Keladi Sagu' ini rutin digelar dengan tujuan untuk membantu menjamin kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang selama ini jarang mendapatkan layana kesehatan secara rutin.


"Yang kita lakukan ini untuk masyarakat, semoga bisa memberikan dampak positif untuk mereka. Jika kesehatan mereka bisa terjaga dengan baik, masyarakat pun bisa terus aktif melakukan aktivitas rutin mereka tanpa terganggu. Karean kesehatan ini juga salah satu faktor pendorong kemajuan perkembangan di wilayah tersebut, khususnya Yahukimo,"pungkas Kasatgas Humas.