Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Sumpah Pemuda, Anak Anak Di Puncak Antusias Hafalkan Ikrarnya

 


Ilaga – Dalam rangka menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022, terlihat antusias anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak dalam menghafalkan ikrar dari Sumpah Pemuda, Jumat (21/10/2022).

Korwil Binmas Noken Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos mengatakan pada hari ini anak-anak di Distrik Ilaga terlihat sangat antusias dalam menghafalkan ikrar Sumpah Pemuda, yang mana terlihat begitu banyak anak-anak yang datang pada hari ini.

"Dalam pelaksanaannya kami mengajarkan kepada anak anak cara pemenggalan dalam membaca Sumpah Pemuda sehingga anak anak menjadi mudah dalam menghafalkan ikrar dari Sumpah Pemuda," ujar Ipda Yan.

Kegiatan ini kami laksanakan mempunyai maksud dan tujuan guna menumbuhkan semangat jiwa Naionalisme dan kebangsaan kepada anak-anak di Kabupaten Puncak sejak usia dini.

"Kami sangat bersyukur dikarenakan pada setiap harinya anak-anak yang datang untuk menghafal semakin banyak dan kegiatan yang kami laksanakan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat setempat, tutup Ipda Yan.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH menjelaskan bahwa program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka membantu mencerdaskan dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.