Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasatgas Humas : Sampai Saat ini, Situasi Kamtibmas di Kota Jayapura Aman Kondusif

 



Jayapura – Sampai saat ini, situasi Kamtibmas di Papua khususnya di Kota Jayapura tetap aman dan kondusif. Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, situasi kamtibmas di Provinsi Papua khususnya Kota Jayapura sangat kondusif, aktifitas masyarakat berjalan dengan baik seperti biasa.


Dalam kesempatannya, Kasatgas Humas mengatakan bahwa Polri akan tetap melakukan  kegiatan Kepolisian dengan melaksanakan penggalangan kepada para tokoh untuk me nyampaikan kepada masyatakat yang ada dik sekitar ya dan melaksanakan patroli humanis walaupun tidak menyentuh langsung ke titik perkumpulan warga yang ada di dikediaman Gubernur Papua.


“Kami tetap melakukan kegiatan Kepolisian dengan melaksanakan kegiatan patroli humanis, komunikasi dengan para tokoh dan memantau serta patroli disekitar  Distrik Muara Tami baik di Koya Tengah, Koya Timur dan Koya Barat,” kata Kombes Kamal saat diwawancara Wartawan selepas Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polda Papua, Sabtu (01/10).


Lebih lanjut, Kasatgas Humas juga mengatakan hal itu dilakukan bukan lain karena untuk memberi keyakinan kepada masyarakat Papua bahwa Polisi hadir ditengah masyarakat untuk situasi di Distrik Muara Tami tetap kondusif.


“Hal ini dilakukan karena unutk memberikan penguatan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa situasi di Kota Jayapura khususnya di Distrik Muara Tami tetap kondusif,” ujarnya.


Terkait masyarakat yang ada di kediaman Gubernur Papua, kata Kamal, mereka tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang ada di Distrik Muara Tami tersebut.


“Jadi pada intinya mereka tidak menggangu aktivitas masyarakat yang ada disana, mudah-mudahan situasi ini dapat kita jaga bersama baik masyarakat pendukung Lukas Enembe yang ada disekitar kediaman maupun yang ada di Koya Tengah, Koya Timur dan Koya Tengah Distrik Muaratami Kota Jayapura tetap terjaga,” ucapnya.


Dirinya menyampaikan untuk tidak terpancing dengan setetmen yang profokatif sehingga munculnya opini negatif ataupun pernyataan yang tidak lengkap sehingga terbangun opini negatif


“Jangan terobsesi situasi tegang atau sebagainya, ini yang perlu kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia, di Papua dan di Kota jayapura sehingga mungkin ada media mencuplik sebagian pernyataan-pernyataan atau video-video yang tidak lengkap sehingga terbangun opini yang negatif, sekali lagi bahwa kota Jayapura tetap aman dan kondusif,” tegasnya.