Ticker

6/recent/ticker-posts

Keamanan Menjadi Salah Satu Kebutuhan Masyarakat Papua Dalam Beraktivitas



Pegubin - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Pegunungan Bintang, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz aktif melaksanakan Patroli Dialogis, Sabtu (8/10/22).


Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Dodik selaku Danpos  Botom. Patroli Dialogis ini diawali dengan pergantian tugas Siaga Jaga Pos kemudian melakukan Patroli di seputaran Wilayah Pos.


Disamping melaksanakan Patroli, Bripka Dodik bersama tim juga berinteraksi dengan warga sekitar.


"Iya selain patroli kita juga berkomunikasi dengan warga untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik,"ujar Bripka Dodik.


Selanjutnya, pihaknya juga membagikan beberapa sarana kontak kepada warga. Ia berharap bantuan ini dapat membantu dan memberikan manfaat positif kepada warga setempat. 


"Ada beberapa sarana kontak yang juga kami bagikan kepada warga, ya kami harap semoga ini bermanfaat,"ungkap jelas Bripka Dodik.


Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa dengan kegiatan rutin yang dilakukan oleh satgas preventif ini stikamtibmas di Pegunungan Bintang tetap dalam keadaan Aman dan Kondusif.


"Kegiatan yang dilakukan Satgas Preventif ini merupakan salah satu hadirnya Ops Damai Cartenz dalam menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Papua agar tepat nyaman saat beraktivitas. Dengan adanya interaksi antara Masyarakat dengan Aparat Keamana dapat memperkokoh sinergitas yang selama ini sudah dibangun dengan baik. Sehingga tujuang kita menciptakan kedamaian di tanah Papua bisa berjalan dengan maksimal,"pungkas Kasatgas Humas.