Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Kasuari Banyak Menunjang Kesejahteraan Masyarakat Pegubin

Pegubin - Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang kembali melakukan kunjungan kerumah warga binaanya. Kunjungan ini dilakukan dalam pengecekan perkembangan bibit Ikan Mujair di Kolam milik Aten Kalakmabin di Kampung Ngutok, Senin (17/10/22).

Kegiatan ini diawaki langsung oleh Iptu Jufri Rambu bersama anggota. Ditengah kunjunganya itu, dirinya mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan perkembangan bibit ikan Mujair.

"Setelah kita cek, sebagian bibit sudah mulai besar dan menunjukan perubahan perkembangan,"ujar Iptu Jufri.

Selain melakukan pengecekan, Satgas Binmas Noken juga memantau aktivitas kegiatan masyrakat Ngutok, dengan menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas.

"Selain cek, kita juga sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan mengajak warga lainnya untuk mengembangkan potensi diri melalui program Kasuari,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan hadirnya kegiatan Kasuari ini natinya dapat mendongkrak kesejateraan masyarakat, dengan meningkatkan pendapatan perkekonomian melalui pengembangan Budidaya Ikan.

"Kita berharap Program ini bisa maksimal dalam menunjang kesejahteraan masyarakat Pegunungan Bintang. Dan dengan program Kasuari ini kita juga ikut mengembangkan potensi diri masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mandiri dalam meningkatkan perekonomianya,"pungkas Kasatgas Humas.