Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Keladi Sagu Fokus Berikan Layanan Kesehatan Terhadap Pengunsi dari Kiwirok



Pegubin - Tim medis Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengungsi dari Distrik Kiwirok. Kegiatan ini digelar di lapangan Kabiding, Kamis (6/10/22).


Pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito Bersama Iptu jufri Rambu dan Ketua tim medis Ipda dr. M. Akbar Albari. 


Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito S.I.K,M.KP mengatakan bahwa kehadiranya bersama tim kesehatan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat termasuk untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan.


"Kami ingin saudara kami pengungsi dari Kiwirok untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak, mengingat selama ini mereka jarang mendapat perhatian dari pemerintah,"ujar Kapolres.


Terkait para pengungsi, Kapolres juga menjelaskan kurang lebih ada 50 orang yang mengungsi, yang terdiri dari anak-anak, dewasa dan orang tua. Mereka mengungsi karena menghindari KKB yang kerap mendatangi perkampungan mereka. 


"Selain layanan kesehatan kita juga memberikan bantuan sarana kontak. Semoga ini bisa membantu meringanakan beban mereka, karena bagaimanpun juga mereka adalah saudara kita,"tegas Kapolres.


Di Lain tempat, terkait kegiatan tersebut Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mangatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Papua khususnya para pengungsi dari kiwirok yang banyak membutuhkan perhatian.


"Mereka adalah saudara kita, sudah sepantasnya kita membantu. Apalagi selama ini mereka kurang mendapatkan perhatian. Semoga layanan ini dapat memberikan banyak manfaat dan meringakan beban mereka. Kami juga menempatkan beberapa petugas untuk melakukan trauma healing, khususnya kepada anak-anak,"pungkas Kasatgas Humas.