Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsisten Gelar Program Si Ipar, Anak-anak di Pegunungan Bintang

Pegubin – Berkat kegigihan dan konsistensi Binmas Noken pegunungan bintang dalam menggelar program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) anak-anak kampung okmakot semakin lancer membaca dan berhitung. Sabtu (15/10/22)

Perkembangan yang cukup pesat dan membanggakan ini juga didukung antusiasme dan semangat anak-anak kampung okmakot yang mengikuti pelajaran oleh satgas binmas noken.

Iptu Jufri Rambu,selaku korwil satgas binmas pegunungan bintang kagum dengan semangat anak- anak yang selalu bersemangat mengikuti kegiatan si ipar yang di gelar di kampung okmakot.

“Semangat mereka begitu tinggi, bahkan kami mencoba memberikan kepada anak-anak materi baru seperti penjumlahan bilangan campuran, dan dengan beberapa kali mencotohkan cara pengerjaannya mereka sudah bisa mengerjakan soal yang kami berikan, itu adalah hal yang sangat membanggakan saya berserta anggota.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan kemajuan pelaksanaan program Si Ipar ini tidak luput dari peran personel yang mengajar dn tentunya peran orang tua dari anak-anak binaan.

“keberhasilan ini buah dari kesabaran dan konsistensi para pengajar dalam mengajar dan pemberian materi, dan tentunya peranan orangn tua yang ikut mendukung anak-anaknya dalam menimba ilmu, Ungkap Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap kemajuan kegiatan Si Ipar ini semakin pesat nantinya.Terutama dalam menggali potensi diri yang dimiliki anak-anak tersebut.

“Menggali bakat dan minat anak-anak pastinya butuh kesabaran, dan hal ini pastinya membutuhkan kejelian pengajar yang mengajar juga para orang tua yang mengajarkan anak-anak dirumah, sehingga nanti seiring berjalannya waktu bisa di kembangkan kemampuan anak-anak tersebut sesuai potensi dan bakat dari mereka”.Pungkas Kasatgas Humas.