Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Spot Perikanan Warga Binaan, Binmas Noken Komitmen Wujudkan Masyarakat Nduga yang Sejahtera




Kenyam - Binmas Noken Wilayah Nduga melalui Program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) kembali berkunjung di salah satu Spot Perikanan Warga Binaan guna mendampingi dan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Kesejahteraan Masyarakat di kabupaten Nduga. Ipda Murtono, SH bersama KBO Binmas Polres Nduga Ipda Nis Korwa beserta anggota melakukan kunjungan di Spot Perikanan yang dikelola oleh Bapak Onagen Gwijangge bertempat di Kampung Lanny-Nduga Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Sabtu (8/10/2022).


Korwil Binmas Noken Ipda Murtono menyampaikan bahwa kunjungan dilakukan untuk melihat perkembangan bibit ikan yang sebelumnya diberikan. Serta memberikan pendampingan kepada warga dalam mengelola perikanan.


"Dengan bertemu langsung dengan warga binaan kita dapat mengetahui kebutuhan dan kendala bapak Onagen dalam mengelola perikanan. Apa yang menjadi keluhan kami sama-sama mencari solusinya. Kami juga bisa membantu langsung mungkin dengan saran dan masukan tehnik pengelolaan perikanan serta juga bantuan berupa pakan ikan," ujar Ipda Murtono.


Pada kegiatan itu terlihat bibit ikan bertambah besar ukurannya. Tidak lupa Tim Binmas Noken menghimbau agar kebersihan kolam tetap dijaga serta memberikan pakan secara rutin.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan pengecekan ini adalah aktivitas rutin dan merupakan komitmen Program Kasuari yang hadir untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Pengawasan atau pendampingan akan terus kami lakukan, agar perkembangan spot perikanan optimal dan hasilnya benar-benar bermanfaat," terang Kasatgas Humas.