Ticker

6/recent/ticker-posts

Laksanakan Program Koteka, Binmas Noken Polri Sambangi Tokoh Pemuda Di Kabupaten Puncak


Ilaga – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personil Binmas Noken Polri melaksanakan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menyambangi Kediaman Bapak Main Murib selaku Tokoh Pemuda berpengaruh di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (29/10/2022).


Kegiatan sambang tersebut dipimpin langsung oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos bersama anggota Satgas Binmas dan Satgas Ban Ops Damai Cartenz 2022.


Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos mengatakan, Adapun tujuan kami datang kesini untuk menjalin hubungan tali silaturahmi bersama Bapak Main Murib yang selama ini sudah terjaga dengan baik.


"Dalam kegiatan sambang tersebut, kami berpesan kepada Bapak Main Murib selaku Tokoh Pemuda yang berpengaruh untuk menghimbau para pemuda di Kabupaten Puncak agar bersama sama dengan Polri dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak," kata Ipda Yan.


Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, situasi Kamtibmas Kondusif akan terus terwujud dan roda perekonomian pun akan berjalan dengan baik, aktivitas masyarakat berjalan normal dan anak-anak bisa bersekolah.


"Selain itu, dalam kegiatan hari ini kami bersama personil Medis Satgas Bantuan Ops Damai Cartenz 2022 memberikan sembako kepada Bapak Main sebagai rasa ucapan syukur kepada Tuhan karena Dr. Richart bersama dokter-dokter yang lain telah menginjak usia 1 tahun dalam masa pengamdian dinas di Kepolisan RI, " ujar Ipda Yan. 


Kami berharap bantuan yang kami berikan kepada Bapak Main Murib dapat bermanfaat dan hubungan Silahturahmi serta kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik.


Bapak Main Murib dalam kesempatannya menyampaikan ucapan kepada Polri khususnya personil Satgas Ban Ops Damai Cartenz yang telah memberikan bantuan kepada kami Tokoh Pemuda Kabupaten Puncak.


"Dan dalam hal keamanan, kami mendukung Bapak Polisi dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak agar situasi Kamtibmas Kondusif dapat terus terjaga, " ungkap Bapak Main Murib.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” tutup Kasatgas Humas.