Ticker

6/recent/ticker-posts

Latih Upacara Bendera Setiap Hari Senin, Binmas Noken Ajarkan Baris-berbaris di SD YPPK Santos Astevanu




Wamena - Binmas Noken Jayawijaya kunjungi SD YPPK Santos Astevanu dalam rangka membantu para guru mengajarkan kepada anak-anak mulai dari kelas 1-6 SD tata cara baris-berbaris yang biasa digunakan pada saat upacara setiap hari Senin.


Mewakili Korwil Binmas Noken Jayawijaya,Bripka Yan Msen mengatakan kedatangan Binmas Noken disambut dengan semangat luar biasa oleh anak-anak SD YPPK Santos Astevanu.


"Mereka selalu antusias pada saat personel ikut bergabung dalam mengajar maupun memberikan mereka materi Baris-berbaris, hal ini dapat dilihat dari ekspresi anak-anak yang sangat senang pada saat personel datang," ujar Bripka Yan Msen.


Materi yang diajarkan kepada anak-anak berupa cara bersikap pada saat berbaris, hadap kanan dan kiri serta balik kanan selain itu Personel juga mencontohkan bagaimana cara hormat bendera dan jalan ditempat yang baik dan benar.


Selanjutnya, Pada saat diwawancarai Kepala Sekolah SD YPPK Santos Astevanu Ibu Saulina Nababan mengatakan upacara terimakasih kepada Binmas Noken yang telah datang dan ikut bergabung mengajarkan anak-anak Tara cara baris-berbaris yang baik pada saat upacara bendera setiap hari Senin.


"Saya berharap apa yang dilakukan oleh Tim Binmas Noken menjadi rutinitas yang terus berlanjut, melihat banyak sekali manfaat yang didapat murid maupun guru pada saat kunjungan Binmas Noken itu sendiri," ujar Ibu Saulina Nababan.