Ticker

6/recent/ticker-posts

Layanan Kesehatan Keladi Sagu, Fokuskan Pemeriksaan kepada Anak-Anak di Intan Jaya



Intan jaya - Layana Kesehatan gratis kembali digelar oleh tim Medis Binmas Noken dalam kegiatan Keladi Sagu. Kegiatan ini dilakukan di Pos guest Kampung Mamba distrik Sugapa, Rabu (5/10/22).


Layanan kesehatan gratis ini berupa pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan kepada anak-anak yang usai melaksanakan program Si Ipar yang digelar oleh Binmas Noken.


Ipda dr. Wahyu Aprianto selaku ketua tim, mengatakan pemeriksaan ini penting dilakukan dalam memastikan kesehatan anak secara berkala.


"Iya sejak dini harus diperhatikan kesehatan mereka sehingga selama perkembangan mereka tidak mengalami gangguan kesehatan yang serius,"ungkap Ipda dr Wahyu.


Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pola hidup bersih. Seperti membiasakan cuci tangan sebelum makan dan tidur dan kebersihan badan lainnya.


"Sejak dini harus diberikan edukasi seperti ini sehingga saat beranjak dewasa mereka sudah terbiasa hidup dengan pola yang sehat,"tegas Ipda dr Wahyu.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan pentingnya pelaksanaan Kegiatan Keladis Sagu ini diharapkan dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan.


"Semoga kegiatan Keladi Sagu ini banyak memberikan manfaat positif. Dan seterusnya kami akan terus meningkatkan pelayanan kami, baik secara door to door agar semua masyarakat khususnya di Intan Jaya bisa menikmati layana kesehatan yang kami lakukan ini,"pungkas Kasatgas Humas.