Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewat Program "KELADI SAGU", Tim Media Satgas Binmas Noken Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat




Dekai - Kembali Laksanakan program Keladi Sagu, Tim Medis Satgas Binmas Noken berikan pelayanan kesehatan kepada ibu Wira Wakla yang bertempat Jalan Halmahera, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Minggu (9/10/22).


Dalam Kegiatan tersebut dipimpin ketua tim medis Ipda Dr. Tubagus Nevy yang turun langsung ke lapangan untuk mengecek serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


“Tim medis Binmas Noken melakukan pengecekan lapangan dan meberikan pelayanan dengan sasaran yaitu masyarakat yang mempunyai keluhan terkait kesehatan,” ucapnya.


Lanjut, ia mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan di kantor pelayanan Polres Yahukimo maupun mengecek langsung di lapangan dengan harapan kualitas kesehatan bisa merata di Kab. Yahukimo.


“Kami rutin melakukan pelayanan kesehatan secara Door To Door system agar bisa mengecek langsung dilapangan, selain itu tim juga selalu siap ababila ada masyarakat yang datang ke kantor Polres guna mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., menjelaskan bahwa kehadiran Binmas Noken khsusunya tim medis di wilayah yang sulit dijangkau merupakan bentuk kepedulian Polri di bidang kesehatan.


“Dengan kehadiran tim medis OPS Damai Cartenz, program Keladi Sagu yang sedang digelar dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.