Ticker

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Puncak Terbantu Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Diberikan Tim Medis Binmas Noken Polri




Ilaga – Tim Medis Satgas Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda dr. Richard Adson menggelar kegiatan program Keladi Sagu (Kesehatan Diri Lambang Sehat Guna), yang dilaksanakan di Kompleks Yereimarsei, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (12/10/2022).


Pada pelaksanaannya, Program Keladi Sagu dilakukan secara 'Door To Door' berkeliling rumah masyarakat dengan maksud memberikan pelayanan Kesehatan yang dimana sebelumnya kegiatan seperti ini, sudah rutin dilaksanakan di Klinik Sementara Mapolres Puncak.


Ipda Richard mengatakan, kegiatan yang ia lakukan bersama personel merupakan kegiatan kemanusiaan sehingga pihaknya harus rutin melakukannya demi membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.


"Hari ini kami berkunjung ke kediaman  Ibu Berclin Tabuni dan Ibu Merisa Mom  yang mengeluhkan gangguan kesehatan, oleh karena itu kami memutuskan untuk mendatangi rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan," ujar dr. Richard.


Pihaknya juga berharap, dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Puncak.


"Kami berharap kepada Bapak Berclin Tabuni dan Merisa Mom yang mengeluh sakit gigi serta sakit pada kaki dapat segera lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa," jelas Ipda dr. Richard.


Bapak Berclin Tabuni mengapresiasi adanya Program Keladi Sagu yang dihadirkan oleh Ops Damai Cartenz, ia beranggapan bahwa hal tersebut sangat membantu masyarakat Puncak khususnya bagi warga yang selama ini mau berobat tetapi harus berjalan cukup jauh.


“Terimakasih banyak untuk Tim Medis Binmas Noken Ops Damai cartenz yang telah membantu memeriksa kesehatan serta membantu setiap keluhan penyakit yang dirasakan oleh masyarakat tanpa dipungut biaya sepeser pun,” kata Berclin.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menuturkan, Program Keladi Sagu adalah bentuk kepedulian Polri terhadap Kesehatan masyarakat Papua.


“Dengah hadirnya Program Keladi Sagu, kesehatan masyarakat Papua terutama yang di pelosok diharapkan dapat meningkat. Kegiatan ini juga akan terus kami laksanakan karena dengan Kesehatan masyarakat yang terjaga, timbul pula peningkatan produktivitas masyarakat,” ujar Kasatgas Humas.