Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Koteka Polri Konsisten Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Papua


Pegubin - Kegiatan Koteka kembali digelar Satgas Bimas Noken Pegunungan Bintang. Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi tokoh masyarakat kampung Imik Bpk Apolo Uropka, Rabu (5/10/22).

Iptu Jufri Rambu  selaku Korwil pagunungan Bintang  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Selain menjalin menjalin silaturahmi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara pihak keamanan dengan masyarakat dalam bidang keamanan,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Lanjut Iptu Jufri, menuturkan bentuk kerjasama yang dibangun ini berupa keaktifan masyarakat untuk selalu memberikan informasi terkait isu yang berkembang di tengah masyarakat. Sehingga jika ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas bisa di antisipasi sejak dini.

"Kita bangun komunikasi yang baik melalui para tokoh yang berperan aktif sehingga kita bisa sama-sama menjaga wilayah ini dengan aman dan damai,"tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan koteka ini bagian terpenting dalam menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah Pegunungan Bintang. Selain bisa bertukar informasi, Binmas Noken juga bisa menampung aspirasi masyarakat yang nantinya bisa diteruskan ke pimpinan atas.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Polri, rutin mengunjungi dan memastikan masyarakatnya dalam keadaan baik-baik saja. Kita berharap upaya ini juga banyak memberikan manfaat positif dan kerjasama yang sudah dibangun bisa terus terjaga dengan baik. Sehingga upaya menciptakan kamtibmas kondusif bisa berjalan maksimal,"pungkas Kasatgas Humas.