Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Lomba Lafal Ikrar Sumpah Pemuda, Anak-Anak Papua Buktikan Mereka Punya Potensi Diri

Pegubin - Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang menghadiri kegiatan Syukuran anak-anak Binaan yang telah mendapatkan juara pada perlombaan melafalkan ikrar sumpah Pemuda. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Okmakot, Jumat (28/10/22).

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken mengatakan bahwa hari ini kita patut bersyukur atar terselenggaranya lomba ikrar sumpah pemuda. 

"Ini suatu pembuktian, dengan adanya lomba tempo hari menunjukan bahwa anak-anak kita ternyata banyak memiliki kemampuan dan kepintaran,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Terkait hal tersebut, pihaknya meminta kepada orang tua agar selalu mendukung anak-anaknya untuk bersekolah demi menunjang kemampuan yang dimiliki anak-anak mereka.

"selagi ada fasillitas untuk menuntut ilmu, kami minta para orang tua mendukung dan beri kesempatan mereka untuk mengembangkan potensi diri yang ada pada mereka sehingga mereka bisa melakukan banyak hal positif yang sangat bermanfaat untuk dirinya dan orang lain,"tegas Iptu Jufri.

Hal senada juga di ungkapkan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi di lain lokasi. Pihaknya mengatakan dukungan para orang tua untuk anak-anak nya sekolah sangat penting, karena ini berpengaruh untuk masa depan mereka.

"Setiap anak punya kelebihan dan keunggulan masing-masing. Kita sebagai orang tua hendakknya mendukung mereka selagi kegiatan itu positif. Dimana nantinya jika kita bisa arahkan mereka dengan baik bisa membawa banyak manfaat positif, baik bagi anak tersebut juga terhadap lingkungannya,"pungkas Kasatgas Humas.