Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Kasuari Pastikan Perikanan Milik Warga Binaan Dalam Keadaan Sehat

Pegubin –Binmas Noken wilayah pegunungan bintang Kembali laksanakan peninjauan peternakan ikan milik warga binaannya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kasuari dalam upaya polri untuk mensejahterakan masyarakat papua, Sabtu (22/10/22)

Iptu Jufri Rambu selaku korwil satgas binmas wilayah pegunungan bintang, megatakan bahwa dalam rangka mendukung progam kasuari peninjauan tersebut perlu dilakukan untuk memastikan peternakan ikan milik warga binaan dalam keadaan sehat dan baik.

“Rutin kami lakukan peninjauan kapada warga binaan, terutama warga binaan yang kami berikan bantuan bibit ikan, untuk melihat sudah sejauhmana perkembangan bibit ikan.

Selain itu, pihaknya juga berharap warga binaannya bisa merawat bibit ikan ini dengan baik, seperti selalu memperhatikan kebersihan kolam, dan pemberian pakan secara rutin.

“Dampaknya nanti saat penen hasilnya akan memuaskan dan kedepannya semoga sector perikanan ini dapat memberikan manfaat dan kesehahteraan bagi keluarga dan masyarakat sekitar distrik serambakon, Ungkap Iptu Jufri
Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini memang rutin dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dampak positifnya untuk masyarakat karena hasil panen nantinya untuk mereka nikmati, Kita hanya bisa mengarahkan dan membimbing agar mereka dapat mengembangkan potensi alam dan potensi yang dilimiliki oleh masyarakat senidiri.