Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Si Ipar, Polri Tanamkan Ilmu Pendidikan Sejak Dini Pada Anak-Anak Papua

 



Sugapa – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Binmas Noken Polri yang bertujuan untuk membantu mencerdaskan anak-anak generasi bangsa yang berada di pedalaman Papua, mengingat masih banyaknya anak-anak yang belum mengenal dunia pendidikan di bangku sekolah.


Menindaklanjuti hal tersebut, personil Binmas Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Engel Mayor menggelar program Si Ipar kepada anak – anak di Kampung Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya yang berlangsung di Halaman Polsek Sugapa, Sabtu (01/10/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Ipda Engel Mayor dan personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz mengajarkan anak- anak mengenal huruf dan belajar membaca serta diberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak.


Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari tawa ceria dan semangat mereka, terutama saat sedang membaca huruf Ejaan yang di ajarkan. 


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.


“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas.