Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Si Ipar Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak-Anak di Kabupaten Nduga


Kenyam- Binmas Wilayah Nduga kembali menggelar Program SI IPAR di Mako Polres Nduga. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ipda Murtono bersama anggotanya ini sudah menjadi aktivitas yang rutin dan terjadwal.


Dengan begini, Ipda Murtono berharap kegiatan yang dilakukan secara konsisten dan bertahap, dapat memajukan kualitas pendidikan anak-anak di Kabupaten Nduga. 


" Kami hanya ingin berikan yang terbaik untuk anak-anak disini, karena mereka adalah aset bangsa dan merupakan generasi penerus bagi para pemimpin di Provinsi Papua mendatang,"ungkap Murtono.


Selain memberikan materi pelajaran membaca dan berhitung personil Binmas noken memberikan kesempatan kepada anak untuk memberanikan diri dalam menjawab pertanyaan yang diberikan.


Ipda Nus Korwa menjelaskan dengan metode yang dilakukan oleh Binmas Noken dapat membantu anak-anak dalam mengenali serta memahami Abjad yang diberikan


Ini merupakan cara kita dalam memberikan pembelajaran bagi anak-anak yang bertujuan untuk, anak-anak dapat mengenal dan menguasai Materi ini dengan maksimal," ucap KBO Binmas.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan memalui program Si Ipar adalah bentuk upaya Polri melalui Binmas noken dalam mengentaskan buta aksara kepada anak-anak di pedalaman Papua.


" Kegiatan Si Ipar (Polisi Pi Ajar) merupakan  cara Polri dalam memajukan pendidikan anak anak di pedalaman Papua khususnya pada kabupaten Nduga," pungkas Kasatgas