Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program SI-IPAR Wakasatgas Binmas Noken Hadir Mencerdaskan Anak-Anak PKBM Baliem Jayawijaya.




Wamena - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Wakasatgas Binmas Noken kembali melaksanakan Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) yang kepada anak-anak Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Masyarakat (PKBM), di Jalan Yos Sudarso Kabupaten Wamena, Sabtu (8/10).


Program Si-IPAR disambut antusias dari anak-anak, dimana mereka Duduk manis dan bertepuk tangan gembira menyambut anggota Binmas Noken.

 

Dalam kegiatan tersebut, Wakasatgas Binmas yang dipimpin Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K, mengajak anak-anak bermain sambil belajar serta memberikan perkenalan diri kepada Anak anak di ikuti dengan proses pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, dan angka.


Tak lupa, untuk meningkatkan kreativitas anak-anak personel satgas Binmas memberikan materi pembelajaran dasar seperti menghafal Angka serta bermain bersama.


Kegiatan ini juga di ikuti oleh personel Polwan Satgas Binmas Noken Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi, M.Psi, beserta 2 rekan polwan lainnya dimana anak anak sangat senang dan gembira bermain bersama Anggota Polwan Satgas Binmas Noken.


“Program SI-IPAR ini akan terus kami lakukan sehingga dapat meningkatkan semangat belajar dan kreativitas anak apalagi yang sudah putus sekolah, dengan kedatangan kami ini dapat memberi motivasi dan semngat agar dapat menlanjutkan program pendidikan,” Ucap Iptu Orin.


Di akhir kegiatan Satgas Binmas Menyerahkan Sarana Belajar Berupa Tas, Pensil, dan Penghapus yang di harapkan dengan pemberian ini Anak-anak PKBM tetap semngat  dalam belajar agak suatu saat kelak dapat menjadi anak yang Berprestasi di Kab. Jayawijaya.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dari Ops Damai Cartenz-2022 dalam membantu mencerdaskan dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak Papua.


“Melalu Program Si Ipar yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz diharapkan anak-anak Papua dapat tumbuh cerdas dan maju,” pungkasnya.