Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Si Ipar, Binmas Noken Pegubin Gelar Lomba Lafalkan Ikrar Sumpah Pemuda

 

Pegubin - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang menggelar perlombaan Melafalkan Ikrar Sumpah Pemuda. Lomba ini digelar untuk anak-anak yang ada di kampung Okmakot, distrik Oksibil, Selasa (25/10/22).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Willy B Ansiga. Perlombaan diawali dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu.

Pada perlombaan Ikrar Sumpah Pemuda ini, sedikitnya di ikuti oleh 11 anak. Secara bergantian, ke sebelas anak tersebut tampil melafalkan Ikrar sumpah pemuda dengan lantang.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Willy B Ansiga dalam sambutanya mengatakan ucapan terimakasih kepada masyarakat kampung Okmakot yang telah menerima dan ikut memeriahkan acara lomba melafalkan Ikrar Sumpah Pemuda tersebut.

"Ini merupakan langkah awal bagi anak-anak kita kedepan untuk lebih berani dan memberanikan diri lagi untuk tampil di depan umum atau orang banyak,"ucap Wakapolres.

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan dengan adanya lomba melafalkan ikrar sumpah pemuda ini saya selaku Wakapolres Pegunungan Bintang berharap anak-anak dapat memaknai arti dari sumpah pemuda.

"Anak-anak harus semangat belajar karena dengan semangat itulah modal awal bagi pemuda - pemudi dalam membangun masa depan kabupaten Pegunungan Bintang,"tegas Wakapolres.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba oleh Iptu Jufri Rambu. Selanjutnya, Wakapolres Pegunungan Bintang menyerahkan piala Lomba kepada para pemenang dan diakhiri dengan sesi foto bersama.