Ticker

6/recent/ticker-posts

Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Nduga Oleh Tim Medis Ops Damai Cartenz



Kenyam- Melalui Program "KELADI SAGU" Dalam meningkatkan kualitas kesehatan Tim  Satgas Ban Ops Damai Cartenz kembali memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kampung Kenyam Kab Nduga  Minggu (16/10/2022).


Pemeriksaan ini dilakukan oleh Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa sebagai Katim medis wilayah Nduga Satgas Ops Damai Cartenz.


Dalam pemeriksaan ini Keylen anak berusia 9 tahun  memberikan Keluhannya yaitu demam, batuk, dan juga pilek yang dialami dari kemarin pagi.


Dari hasil pemeriksaan pasien positif Malaria Vivax atau biasanya disebut tertiana oleh karena itu Dokter Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa menjelaskan kepada pasien agar istirahat yang cukup, makanan yang bergizi, dan juga menghabiskan obat yang sudah diberikan.


"kami sudah memeriksa pasien atas nama Keylen saya menyarankan kepada anak Keylen agar tetap untuk meminum obat yang di berikan secara teratur, serta memperbanyak istirahat, dan juga makan makanan yang bergizi ."Ucap Dokter


Di tempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes pol A.M Kemal menambahkan, dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat mencegah penyebaran penyakit Malaria Khususnya saudara kita yang ada di Papua.


" Dengan adanya Pelayanan kesehatan yang di lakukan oleh tim kesehatan Ops Damai Cartenz dapat mencegah penyebaran penyakit malaria Khususnya saudara kita yang ada di Papua." Tutup Kasatgas