Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Binmas Noken Gelar Lomba Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda di PKBM Pelangi Baliem




Wamena – Binmas Noken Jayawijaya meriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan lomba pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda kepada anak-anak PKBM Pelangi Baliem yang bertempat di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Jayawijaya, Senin (24/10).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d Bersama Bripka Yan Msen berlaku sebagai Juri dimana terdapat 10 Anak-anak yang mengikuti Lomba Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda.


“Dalam penilaian Lomba tersebut pelafalan, penghafalan serta penghayatan anak-anak merupakan aspek-aspek yang akan dinilai dimana rata-rata anak yang maju mengikrarkan Sumpah Pemuda sudah afal dan fasih dalam melafalkan sumpah pemuda tersebut,” ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya menyampaikan semangat anak-anak dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda terlihat dari cara mereka melafalkan ikrar dengan semangat , hal ini menunjukan rasa nasionalisme anak-anak terhadap tanah air mulai meningkat.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Binmas Noken menggelar lomba mengikrarkan naskah sumpah pemuda sebagai salah satu bentuk meningkatkan rasa cinta tanah air generasi muda Papua terhadap Negara Indonesia.


“Diharapkan Generasi Muda Papua dapat meningkatkan rasa nasionalisme mereka terhadap tanah air dengan salah satu caranya dengan mempringati hari Sumpah Pemuda dengan mengikuti Perlombaan Mengikrarkan Naskah Pemuda yang diadakan oleh Binmas Noken,” tutup Kasatgas Humas.