Ticker

6/recent/ticker-posts

Optimalkan Semangat Belajar, Satgas Binmas Noken bersama Satgas Preventif Gelar Program SI IPAR



Dekai – Bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan di Papua sudah mengalami kemajuan, Kali ini Satgas Binmas Noken bersama Satgas Preventif  Ops Damai Cartenz-2022 Wilayah Yahukimo kembali menggelar Program SI-IPAR dengan memberikan pembelajaran dasar kepada anak-anak yang berada di Kompleks GPDI Agape, Rabu (12/10/22).


Pada pelaksanaannya, anggota memberikan pengulangan kembali materi yang sebelumnya diberikan, seperti membaca dan menghitung.


Selaku korwil Binmas Noken Wilayah Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H mengatakan, salah satu anak berhasil menjawab tantangan dari personel Satgas Binmas untuk menulis dan membaca.

"Kemampuan Anak-anak sudah mulai meningkat. Bahkan saat kita memberikan tantang sudah bisa menulis dan membaca kata Polisi," bebernya.


Menurutnya, semangat belajar anak-anak ini tak lepas dari upaya pihaknya membangun suasana yang ceria saat proses belajar-mengajar. Kegembiraan bertambah dengan mulai dibagikan hadiah pakaian kepada anak-anak yang hadir. 

"Kami ajak mereka bermain, bernyanyi sambil belajar supaya mereka terus semangat belajar dan tak bosan. Kami perlakukan mereka seperti anak sendiri," ujar Ipda I Made Budi.


Di tempat berbeda, Kasat Humas Ops Damai Cartez-2022, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkpakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat dalam peningkatkan pendidikan.

“Harapannya anak-anak Papua dapat termotivasi untuk terus belajar, sehingga mereka dapat tumbuh cerdas,” pungkas Kasatgas.