Ticker

6/recent/ticker-posts

Pantau Perkembangan Spot Ternak Babi di Jayawijaya, Binmas Noken Lakukan Pengecekan



Wamena – Sebagai bentuk keseriuasan Ops Damai Cartenz-2022 dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, Satgas Binmas melaksanakan pengecekan rutin terhadap perkembangan Spot Ternak Babi, di Kampung Honelama Dua Kab. Jayawijaya, Jum'at (14/10).


Pengecekan di lakukan di Spot milik Warga Binaan Bapak Martinus Kosay. Dimana personel Satgas Binmas yang dipimpin oleh Iptu Made Sujana, A.Md, Pd., mengecek kondisi ternak babi.


“Hasil pengecekan di Spot milik Bapak Martinus Kosay, kondisi ternak babi dalam keadaan sehat dan mulai bertumbuh besar dan Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau warga binaan untuk memperhatikan pola makan ternak serta kebersihan kandang,” Ucap Iptu Made.


Untuk diketahui bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), yang bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat Papua dari berbagai sektor, antara lain, Peternakan, Perikanan dan Pertanian.


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa pengecekan akan terus dilakukan secara konsisten untuk memantau perkembangan spot-spot ternak babi.


“Pendampingan para warga binaan dalam pemeliharaan ternak babi akan terus dilakukan, agar terpantau baik, hasilnya maksimal, dan benar-benar dirasakan masyarakat,” ungkap Kombes Kamal.