Ticker

6/recent/ticker-posts

Pastikan Kesehatan Hewan Ternak Binaan Melalui Program Kasuari

 


Pegubin - Iptu Jufri Rambu Selaku Korwil Binmas Pegunungan Bintang melaksanakan kegiatan Kasuari. Kegiatan dilakukan dengan melakukan pengecekan hewan ternak milik bapak Okto Kalakmabin, Senin (24/10/22).

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Jufri mengatakan bahwa kedatanganya untuk memastikan perkembangan ternak dalam keadaan sehat dan terawat.

"Kami lihat ternak babi yang bapak pelihara sangat sehat, kami harap bapak agustinus terus meningkatkan kebersihan kandang dan pemberian pakan ternak,"ungkap Iptu Jufri Rambu.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar saat memasuki masa kawin kami harapkan segera dikawinkan agar dapat berkembang biak, dapat dinikmati keluarga dan masyarakat sekitar.

"Jika perkembangannya pesat dan baik, hasilnya juga bisa dinikmati oleh masyarakat,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan Binmas Noken dalam memastikan perkembangan ternak dalam keadaan sehat dan terawat.

"Binmas Noken memastikan agar perkembangan ternak dalam keadaan sehat dan terawat untuk itu kita lakukan pemeriksaan secara rutin sehingga saat di panen semuanya bisa merasakan hasilnya,"pungkas Kasatgas Humas.