Ticker

6/recent/ticker-posts

Patroli Dialogis, Cara Satgas Preventif Yahukimo Jalin Kedekatan Dengan Masyarkaat



Yahukimo – Untuk menciptakan keamanan sekaligus mempereat tali silaturahmi dengan masyarakat, secara gencar Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo melakukan Patroli  Dialogis.


Patroli dialogis kali ini, Rabu (26/10/2022), dilakukan di Kampung Kuari. Dengan dipimpin IPDA Arie Setia Budhi, S.H., mereka berjalan kaki dan menyambangi masyarakat.


Dalam sambangnya, IPDA Arie berpesan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu dan tetap menjaga keamanan.


Sosok humanis Polri semakin tampak, saat memberikan sarana kontak berupa bingkisan sembako kepada masyarakat.

“Terima kasih banyak Brimob, kami sangat senang.” ujar Merti, salah satu warga setempat.


Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., menerangkan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman untuk melakukan aktivitas hariannya.

“Harapannya situasi di Kab. Yahukimo, terutama di Distrik Dekai terjaga aman, dan hubungan Polri dengan masyarakat semakin erat,” ujar AKBP Supriadi.


Di lokasi berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan tujuan Patroli Dialogis ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pendekatan melalui Patroli dialogis adalah langkah yang efektif, karena anggota berdialog secara langsung dengan masyarakat, sehingga pesan kamtibmas dapat mudah diterima,” ujar Kombes Kamal.