Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Dunia Pendidikan, Polri Di Intan Jaya Bagikan Alat Tulis Bagi Anak-Anak Sekolah



Sugapa - Pedulinya Polri dalam dunia Pendidikan kian tampak jelas ditunjukkan di Tanah Papua.

Dimana kali ini, Polri melalui personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz dan Sat Binmas Polres Intan Jaya bagikan buku tulis dan bolpoin untuk anak-anak yang akan berangkat ke sekolah di Kabupaten Intan Jaya, Jumat (04/10) pagi tadi.


Pembagian buku dan bolpoin yang dilakukan Personel Satgas Preventif dan Binmas itu didasari dengan prihatinnya para personel terhadap anak-anak di Pedalaman Papua itu saat berangkat sekolah karna peralatan yang mereka pakai sudah banyak tak layak digunakan.


Ipda Amos Laa Tonglo, SH selaku Kasat Binmas Polres Intan Jaya yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pembagian peralatan tulis untuk anak-anak di Intan Jaya ini dilakukan atas dasar pedulinya kami (Polri) untuk dunia Pendidikan di Tanah Papua.


"Selama ini kami melihat adik-adik saat di sekolah, peralatan tulisa mereka yakni buku dan bolpoin yang mereka gunakan sudah tidak layak, untuk itu kami berinisiatif memberikan alat tulis ini," Ucapnya.


Disamping itu, ia juga berharap dengan dibagikannya alat tulis baru ini dapat membuat mereka lebih giat lagi dalam mengemban pelajaran di sekolah.