Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polisi Gelar Program Keladi Sagu Di Kampung Massi


  


Dekai – Polri tidak henti-henti terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, kali ini, Sabtu (29/10/2022), secara nyata kepedulian itu kembali terlihat di Kampung Massi, Distrik Dekai, 


Melalui Program Keladi Sagu (kesehatan lambang diri sehat guna) Tim Kesehatan Satgas Ban dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 memberikan pelayan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.


Program ini disambut pun antusias oleh masyarakat, mereka berbondong-bondong langsung datang untuk memeriksakan kesehatan saat Gerai Keladi Sagu dibuka.


Berbagai keluhan sakit masyarakat dilayani dengan baik, ada yang mengeluh demam, batuk, sakit kulit, dan sakit lainnya. Mereka diperiksa lalu diberikan obat.


Katim Kesehatan IPDA dr. Nevy Pradana Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa membantu yang terkendala jarak dan transportasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kampung Massi jaraknya cukup jauh dari kota, sehingga akses kesehatan mungkin cukup sulit dan dengan ini harapannya keluhan sakit mereka dapat terobati,” ujar IPDA dr. Nevy.


Salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan, Beni Kubu, mengaku sangat berterima kasih atas pengobatan yang diberikan oleh polisi.

"Kami sangat berterima kasih karena diberikan pengobatan gratis kepada kami, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan di sini," Tutur Beni Kubu.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan program 'Keladi Sagu' ini rutin digelar dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Papua, yang sebagian daerahnya sulit dijangkau.

"Yang kita lakukan ini untuk masyarakat, semoga bisa memberikan dampak positif untuk mereka. Jika kesehatan bisa terjaga dengan baik, masyarakat pun bisa terus aktif melakukan aktivitasnya. Karena kesehatan menjadi salah satu faktor pendorong kemajuan perkembangan di wilayah tersebut, khususnya Yahukimo,"pungkas Kasatgas Humas.